Aku dan cerita ku

Aku dan cerita ku 





Aku dan cerita ku






Assalammualikum  perkenalkan nama saya niya kusniati biasa dipanggil niya ibu dari 2 bocah yg masih balita aluna dan enzio. Sekarang saya menetap dibekasitimur bekasikota jawabarat, saya lahir dan besar di daerah jakarta utara, dari lingkungan padat penduduk. Usia saya 29 tahun dan sebagai ibu rumah tangga,  saya memiliki anak pertama aluna senja usai 4 tahun 9bulan dan kenzioelfatih usai 19bulan

Menjadi ibu dengan 2 toddler adalah pengalaman dan pembelajaran saya saat ini  harus bisa adil dan bijak bukan memanjakan sikakak atau si adik sebagai orang tua kita harus bisa menjadi penengah anak-anak kita dan mengajari mereka berbagi dari sedini mungkin dan mengasihi satu sama lain, kita harus tanamkan itu agar kelak nanti dewasa bisa saling menjaga satu sama lain. Menjadi ibu dengan 2 anak toddler adalah pembelajaran saya, mebiasakan dan menahan emosi memberikan mereka rasa nyaman dan aman saat dengan saya.  Saya adalah ibu rumah tangga tanpa bantu assiten rumah tangga, semua saya kerja kan sendiri dari memasak beberes menyuci baju dan segala hal,  apakah saya sanggup dengan segala semua itu??  Jawabnya insha allah saya mampu menjalankan semua nya asalkan selalu ada suport dari orang terkasih dan sekitar kita membantu bukan berarti mereka membantu tugas ku sehari hari dengan kata2 yg tidak menyinyirku atau saat ku lelah mereka ada buat ku mencurahkan semua kekesalan ku dan Alhamdulilah  aku dapat dari suami sendriri.
Saya dan suami saling bekerja sama dalam hal keluarga dengan bantuan suami saya seperti menjemur atau memandikan anak sudah cukup membuat ku bahagia. Aku merasa aku tidak sendiri.
Aluna dan enzio

Sebelum menjadi ibu rumah tangga saya 10 tahun bekerja menjadi buruh pabrik disalah satu garment didaerah jakarta utara saya menjabat sebagai quality control suka duka menjadi buruh pabrik manis asamnya selama 10 tahun mengenal  sifat2 orang di pabrik,  bekerja di pabrik amatlah berat untuk awal awal pasti berasa saat  baru kerja sperti di pandang sebelah mata dan bahkan tidak dianggap apapun.

Setelah hamil anak kedua saya pun mengundurkan diri di usai kehamilan 20 minggu, dikarnakan kehamilan saya sering sekali bolak balik masuk rumah sakit, dan selalu keluar darah.
Dari awal kehamil saya mengkonsumsi obat penguat janin dikarenakan kandungan yg lelah, hampir lebih 4 bulan saya mengkonsumsinya
Di 30 minggu kehamilan ketuban saya hanya sedikit dan akhirmya saya di rawat dan bedrest dirumah sakit selama 1minggu suntik pematangan paru paru selama 3 hari  dan dihari ke 5 gerakan janin melambat akhir saya balik lagi ke rs dan di usia 32 minggu anak ku yg kedua lahir  melahirkan bayi prematur vagi ku sangat lah awam karena anak pertama ku lahir di usia pas bulan 39minggu.  Memiliki bb 2500gram dan panjang 49 cm saya terpaksa melahirkan karena gerakan janin mulai melambat dan dokter mengambil tindakan agar oprasi secar.
Aluna usia 4tahun 9bulan

Memiliki bayi prematur mengajarkan ku arti kesabaran dalam banyak hal dari tumbuh kembangnya, pola makannya,  dan tentang semuanya.
 Aku menyadari merawat anak prematur pengalaman hidup yg aku lewati dengan rasa kesabaran dan ketangguhan. Saat itu saya bergabung dengan grup fb komunitas prematur mereka membahas tentang bayi prematur dari skrining rop dan anak2 premature berbagi informasi.

Memiliki anak anak premature adalah hal yg harus saya syukuri karena saya bisa belajar arti kesabaran merawat nya, bayi prematur memiliki 2 usia koreksi dan kronologi.

Dan saat selalu membagikan kisah saya tentang anak saya prematur dari masa sulit hingga Alhamdulilah iya sudah 19bulan.
Dari tumbuh kembangnya , bayi prematur bayi yg gampang rentan oleh penyakit dan bayi prematur

masalah yg dihadapi oleh bayi prematur
      1. Metabolisme tinggi
      2. Imaturitas organ
      3. Rentan terhadap pentakit
      4. Kebutuhan nutrisi tinggi
      5. Cadangan nutrisi rendaH

Enzio usia 18bulan 

Saat ini selain menjadi ibu aluna dan enzio saya juga aktif membuat tulis dan blog saya, mengikuti talkshow tentang parenting dan bergabung dengan komunitas,
Mengapa saya tertarik dengan mengikuti talkshow komunitas karena  kita upgrade lagi tentang tumbuh kembang anak di jaman milenial nie kita sebagai ibu harus lah sadar informasi dan mencari tahu kebenarannya.

Dan saya saat ini bergabung dari komunitas smartmumsid mama milenial,komunitas bv selalu berbagi informasi  tentang tumbuh kembang anak , komunitas mengendong jakarta babywearing, dan komunitas beberapa komunitas lainnya

Mengapa  saya mengikuti komunitas banyak karena saya mengapa perlu selain sebagai wadah informasi berbagai hal (sperti tentang tumbuh kembang anak,  event,  buzzer, menulis) dan juga tali persaudaraan

Kesibukan saya saat ini selai ibu rumah tangga saya menjadi panitia komunitas bcoktober dibagian panitia sponsor ikut andil dalam acara komunitas , dan beberpaa komunitas lainnya ikut menjadi panitia dan saat ini saya juga suka menulis blog  walau belum banyak masih belajar blog saya kebanyakan menulis kehidupan anak anak terutama anak2 saya.

Saya dan suami adalah patner dalam rumah tangga berjalan beriringan saling tolong menolong dna mengisi kekurangan kita satu sama lain.  Belajar menerima semua kritik dan mencari penyelesaian bersama, mendengarkan keluh kesah istrinya dan begitu juga sebaliknya.

Karena dengan keterbukaan rumah tangga akan selaras dan berjalan baik.  Insha allah.
Semua kesempurnaan hanya miliki allah tapinkita sebagai ciptaannya harus selalu banyak2 bersyukur dan menikmati hidup
Karena kebahagian kitabyg ciptakan begitu juga anak-anak pola pikirnya dan semuanya orang tua nya lah menjadi peran penting maka dari itu sebagai orang tua kita harus elalu belajar untuk anak-anak kita karena ilmu adalah jembatan kesuksesan.

Saya tidak pernah malu untuk belajar,  dari manapun bahkan bertanya, apalagi untuk tumbuh kembang anak.
Suport orang terkasih adalah penting dan juga saling melengkapi karena hidup menjadi selaras keterbukaan adalah kuncinya.



Bekasi

Niya kusniati


Komentar

Postingan Populer