Memiliki 2 anak yg masih balita

Memiliki 2 anak yg masih balita


Memiliki 2 anak yg masih balita terkadang banyak rasa yg saya rasakan, banyak cerita hal yg ingin saya curahkan, memiliki 2 anak yg masih balita punya cerita sendiri untuk saya, dimana saya harus bisa membagi waktu,beberes dan hal lainnya saya melakukanmya dengan sendiri tanpa bantuan asiten rumah tangga,  karena saya dan keluarga dari keluarga pas 😊 namun disini bukan untuk mengeluh, dari pagi sampai malam
Bahkan kerjaan rumah tangga saya kerjakan malam hari disaat anak2 saya tertidur pulas,
Pola pekerja rumah tangga yg harusnya teratur dan seperti orang kebanyakan namun beda dengan saya,  semua saya kerjakan saat ada waktu luang dan tidak menentu..

Apakah saya lelah???  Tentu namun  selalu mengeluh bukan lah solusinya,

Terkadang sama mengerjakan mengepel rumah bisa jam 7 malam
Menyuci piring jam malam hari dan terkadang saya mencuci baju malam hari.
Distiap hari saya memasak nasi yg paling utama namun saat mentok dengan ide2 masakan atau anak2 rewel saya biasa beli matang sayuran,
Kalo saya bilang beli matang sayuran trkadang lebih irit dan hemat waktu (namun balik lagi kita tdk tahu bagaimana dia memasaknya,,  hehhehe..
Aluna dan enzio

Ruang tamu dan kamar 
Serasi seperti berlomba lomba saat ruang tamu selasai dibereskan kamar pun berantakan, begitu juga setrusnya, hahahha namanya 2 bocil sedikit sedikit diberu pengertian tentang bagaimana dia membantu saya membereskan mainannya yg berserakan, dan  sll kompak dengan si adik,
Kita para ibu pasti tahu rasanya saat sudah terlihat rapii tiba2 pasukan 2 bocil datang dan mulai lagi berantakan nikmatnya,,  ibarat kata punya 2bocil yaa pasti begitu lah seninya berantakan rumahnya..  Bukan mamahnya tidak mau membereskannya.


Pengertian agar si kakak mau berbagi mainan dengan si adik
Kadang kali permasalahan ini selalu muncul di tiap harinya ada saja yg di jadikan barang untuk mereka perebutkan, sampai kertas, botol kosong dan barang kecil lainnya,,  hahhaha masya allah nikmat mana yg kau dustakan.
Dilema buat kita para mamak,  beri pengertian ke kakak agar mau mengalah, namun kita juga harus bersikap adil agar sikakak tidak merasa kasih sayangnya terbagi olegbadiknya atau lebih bisa dibilang mamah lebih sayang adik. Jangan sampai anak2 kita merasakan hal seperti itu,
Aku selalu mengajarkan si kakak berbagi itu indah dan disayang allah dan banyak temannya, nahh dengan kata2 itu sikaka mulai lah melembut hatinya,  meminjamkan si adik atau di bagi 2, karena ai adik masih berusia 19bulan dan sukak main rebit aq slalu mengajari dia, untuk neminta ke kakaknya agar dikasih walau trkadang sulit namun perlahan tapi pasti  mengajarkan mereka untuk saling berbagi dan sayang satu sama lain dan untuk bisa lebih adil lagi mamahnya.

Mainan harus sama? 
Betul sekali mainan harus sama sperti anak kembaran,  kalau beli beda2 pasti dirumah akan ada huru hara dan berepisode2 berikutnya, nahh buat para mamah agar lebih meperhatikan nya,

Saat 2 bocil nangis bersamaan??  
Itu terkadang menjadi dilema, namun biasanya saya langsung menanykan si kaka tanpa harus menyalahkan sikaka dan mencari solusinya agar dua2nya baik lagi mengajarkan saling memaafkan adalah penting,  berikan mereka oelukan sakti untuk menenangkan 2bocil adalah hal jurus terjitu.

Sukak sekali menyalahkan sikakak dan memarahinya??? 
Terkadang saat sudah lelah kita sukak lepas kontrol dan sukak seperti itu, kita marah  karena si kaka suka menganggu si adik namun kalian harus tahu sikaka lagi cari perhatian trhadap kita,
Kalau kalian sukak memarahinya dan lepas kontrol kepada anak yg pertama kamu butuh teman ngobrol untuk melepaskan apa beban mu ceritakan masalah mu dengan suamimu, kendala apa saja agar emosi bisa terjaga dan jangan  kamu menyakiti anak mu.
 Kalau kamu sudah menceritakan namun tidak ada solusi dan makin dalam kamu butuh psikiater  untuk masalah yg kamu hadapi jangan malu,  semua untuk kepentingan bersama
Aluna 4tahun10bulan dan enzio 19bulan
.


Dilema yg sering kita hadapi memiliki 2 bocil yg masih balita adalah emosi kita, rasa sayang antara si anak satu dengan anak lainnya,  merasakan lelah,  tidak pernah di hargai, 
Namun percaya lahh...  Stiap moment bersama dengan sikecil adalah moment yg  indah yang ga akan terulang saat iya tumbuh menjadi dewasa, didik lah dia dengan bijak jdikanlah dia pribadi yg kuat,  dan disiplin .

Karena anak anak lah anugrah yg allah kasih kekita dan harus kita rawat dan jaga mereka dan selalu sayangi,  percaya lah semua akan indah,  belajar lah bersama dengan anakmu dan nikmati semuanya.  


Komentar

Postingan Populer