Riview gendongan ssc lokal yang tidak kalah oke dengan brand luar

Gendongan  ssc lokal yang tidak kalah oke. 



Mengenal gendongan lokal yg Mshape. 


Akhir ini banyak sekali gendongan depan yg menawarkan produk dengan motif yang lucu2,dan ada juga yg mengklaim gendongan bisa dari 0 bulan, 

Awal muawal saya tahu tentang pergendongan dan ilmu gendong mungkin terdengar akkhh ribet mau gendong aja harus ada aturannya namun aturan itu dibuat untuk tulang baik agar  tetap pada usianya sampai 1 tahun dan juga disarankan oleh WHO. Dulu saat belum tahu tentang gendong mshape dan apa itu mshape saya mengunakan gendongan depan baby carier  yg kaki anak kita mengantung , trnyata saya salah walau awal saya memakai gendongan mshape banyak orang berpikiran negatif dan menegur saya saya jelaskan satu persatu dan belajar sama alhamdulillah, cara mengendong saya mulai di terima,  awal dibilang nanti anaknya jalannya mengangkang  namun saya jelaskan anak jalannya mengangkang itu krna faktor keturunan atau bawaan lahir bukan karena mengendong,. 

Contoh gendongan mshape dan tidak msahpe


Mengendongan adalah bonding time antara orang tua dan sikecil nah bonding time ini harus lah nyaman  untuk keduanya baik si ibu dan sikecil.
Membuat rasa nyaman sikecil saat didekapan ibu atau ayah.
Karena dengan mengendong kita menemukan satu lah moment yg paling indah untuk saya.
Dan saya terbiasa mengendong sikecil berjam2 di mall tanpa stoller, karna dengan Media mengendongan lebih praktis 

Banyak gendongan depan yg lucu2 baby carier namun tidak suport mshape.. 

Apa itu mshape dan gendongan mshape

🔰posisi menggedong yang bisa mempertahankan posisi bayi adalah dengan membuka kedua paha bayi, paha disanggah oleh body shape panel gendongan, lutut lebih tinggi.. 

Saat memilih gendongan cari yang jika di gunakan posisi bayi M-Shape. Kenapa? Karena bayi yang baru lahir tulang belakangnya melengkung seperti huruf C (Kyphosis). Nah Fase ini belum kuat untuk menopang tulang belakang. Fase melengkung ini bertahap sesuai usianya hingga akhirnya mampu tegak secara sempurna (usia 1 tahun biasanya baru tegak sempurna).

Kalau banyak mitos bilang posisi menggendong seperti ini baru boleh di lakukan saat anak sudah bisa duduk. Sebetulnya sudah boleh kok saat baru lahir. Tapi posisinya harus betul-betul M-Shape ya. Gendongan yang tidak suport M-Shape akan membuat kaki anak menggantung dan otomatis tulang belakangnya di paksa tegak. Nah ini yang tidak boleh.
.
.
Kalo usia sikecil masih 0 bulan sampai 3 bulan kamu bisa pakai jarik, risling, atau gendongan wrap yg dililit dan itu nyaman banget buat sikecil 
   
Contoh gendongan wrap hanaro yang nyaman di pakai dari 0 bulan 

Dan sudah bayi bbnya 7 kilo dan atau usia 4 bulan dan kamu mau lebih praktis kamu bisa mengunakan SSC,sperti ergo baby (ori) boba dan tula namun harga gendongan ergomonis ini sangat lah mahal, mungkin ada yg murah semacam ergo kw itu tidak disarankannya karena dari kualitas jahitannya materi garmentnya saat berbeda, lebih baik kita mengunakan SSC lokal seperti cuddle me, nana,  bobita, pembayun, andrea dan zakkel.
Banyak gendongan lokal yg suport mshape dan pas dikantong dan yang paling penting ssc lokal sudah berstandar sni
Harga gendongan lokal yg cukup bersahabat Kantong dan sudah berstandar sni


Hipseat di sarankan untuk bayi yg sudah duduk mandiri bukan yg belum duduk ya buibu kadang banyak sekali yg salah megunakan hipseat. 
Posisi facing front atau posisi bayi menghadap depan sebanyak hanya 30 menit takut bayi overstimulasi dan tidak baik juga untuk sikecil.  

Disarankan sebelum beli gendongan lebih baik icip2 melalui komunitas mengendong dulu atau cari tahu dulu gendongan itu,,  blom tentu cocok dengan teman kamu cocok juga di kamu...  

Dan saat ini saya memakai gendongan ssc zakkel untuk media mengendong dan size toddler.
Ssc zakkel size standart
    Jangan beli gendongan kw yg kita tidak tahu aman apa tidak karena melihat brand itu terkenal lebih baik membeli gendongan lokal yg sudah berstandar sni dan dijamin kualitas .
Hitam ergo kw dan yg coklat ergo ori

Ergo kw dan ergo ori mungkin terlihat sama namun bila kiya samakan akan jauh terlihat beda yaitu
1. Dari logo ergo baby yg ori di jahit dengan rapih sedangkan ergo kw di jahit  hanya atasnya 
2. Dari garment atau bahan ergo baby kw dan ori memiliki perbedaan yg sangat beda bahan ergo baby ori lebih tebal dan kokoh sedangkan ergo kw tidak
3. Dari segi jahitan ergo kw jahitannya tidak kokoh bahkan tdk  hanya sembarangan dan pas diujung penguat terlihat di ergo kw tidak ada penguatnya tidak sperti ergobaby ori ada bartack dan backtack maju mundur di sisi penguatnya, 
4. Dari embro ergo baby juga terliat jelas bedanya,  lebih baik mengunakan produk ori karena sudah aman dan di media gendong untuk anak,.. 

Bila ergo baby dan produk brand luar amat lah mahal kita bisa mengunakam produk dalam negeri, cinta tanah air selain sudah standar sni pas dikantong dan material buckle, penguat dijahitan dikokoh. Brand lokal banyak di gemari saat ini tidak kalah oke dan tentu lebih hemat.  

Dan saya lebih memilih mengendong anak saya dari pada memakai stoller karena dengan mengendongnya buat saat merasakan lebih deket dengan sikecil .



Komentar

Postingan Populer