Sentuhan cinta JOHNSONS baby (cara meminjat bayi di rumah)

Sentuhan cinta JOHNSON®S  * pijatan bayi untuk sikecil *




Setiap mama pasti ingin sikecil selalu sehat dan selalu nyaman saat sikecil bobo maka dari itu kita para mama sukak ketempat spa baby untuk melakukan treatment-treatment untuk sikecil dan begitu juga saya, namun  kalau suka keseringan ke tempat baby spa tidak baik juga yaa buat kantong mamahnya heheh... , Alhamdulilah  kesempatan kali ini hari rabu di hotel gran mahakam kebayoran lama,  saya berkesempatan menghadiri SENTUHAN CINTA johnsons baby indonesia dan the urban mama . Workshop pijat bayi dengan teknik memijat bayi di dari alis sampai kaki dan tidak cuman itu kita juga bisa melakukan di rumah.  Bermanfaat banget buat saya untuk saya praktekan dirumah bareng si kecil selain pijat bayi ,stimulasi untuk sikecil dan juga bonding time  paket lengkap kan mah,..
Menurut ku ini moment ini sangat lah penting buat ku dan sikecil selain ritual Memandikan sikecil kita bisa pijat bayi dan juga saling mengobrol dan bernyanyi bersama, jangan lupa ya mah gunakan rangkaian produk dari  johnsons baby selain wanginya yg khas baby juga baby lotion baby  pas banget buat kita  melakukan sentuhan cinta. Sebagai ibu muda kalau ngomong sikecil dengan sejuta dunianya pasti tidak akan ada habisnya, sebagai mamah kita pasti ingin kan sikecil mendapatkan optimal untuk perkembangannya.  Dari A sampai Z pasti kita akan cari tahu begitu juga dengan produk rangkaian yg bagus dan cocok untuk kulit sikecil, nah mahh..  Kalau saya mempercayakan kedua anak saya dengan produk dari johnsons baby karena saya percaya dengan Johnsons baby. 



Wahhh seru kan mahh....  !!


Sebelum kita bahas tentang pijatan bayi yuukk kita tahu lebih dalam tentang JOHNSONS sentuhan cinta 

Berdasarkan data dari  Badan kependudukan dan keluarga berencana Nasional (BKKBN)  ,angka  kematian bayi di indonesia menurun  dari 32 per 1000 kelahiran hidup pada tahun 2012 menjadi 15 per 1000 kelahiran hidup pada 2017 pemerintahan menargetkan angka kematian bayi di INDONESIA  turun menjadi 12 per 1000 kelahiran. 
Untuk itu dukungan dari semua pihak masih diperlukan sehingga upaya pemerintah meningkatkan kualitas kesehatan bayi indonesia dan dapat tumbuh secara optimal. 
Dan juga  johnsons dengan pemerintah untuk meningkatkan kesehatan bayi di indonesia. 


Ibu devi andrie yheanne (c&pa leader johnsons indonesia) 

Penelitian menujukan bahwa periode emas atau 1000 hari pertama kehidupan adalah periode sangat penting bagi bayi, dimana pertumbuhannya diperoleh dalam periode ini dan sangat berpengaruhi  terhadap tumbung kembangnya di periode berikutnya, sampai bayi beranjak dewasa.  Tidak hanya nutrisi sentuhan cinta ibu melalui ritual mandi dan pijat bayi. Tidak cuman itu perkembangan otak bayi saat periode emas saat lah penting. 
Ibu devi andrie yheane sebagai c&pa leader johnsons indonesia menerangkan kampanye sentuhan cinta untuk indonesia ,tentang bagaimana sosialisasinya, bagaimana mencapaiannya untuk saat ini program kampanye sentuhan cinta dan dampak baik buat kita para mamah dan kelahiran bayi. 

Tujuan kampanye sentuhan cinta 
  1. Memperkenalkan johsons sentuhan cinta kemasyarakat luas.  

 2. Meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya sentuhan cinta ibu melalui ritual pijat dan mandi bagi kesehatan dan perkembangan bayi khusus periode emas. 

Program ini mendorong para ibu di indonesia untuk trus mendukung pentingan sentuhan cinta ibu untuk kesehatan dan perkembangan bayi.


Stimulasi  multi sensori yaitu mencakupi 
 1. Penglihatan 
2. Penciuman
3. Pendengar
4. Perabaan
5. Pengecapan
6. Keseimbangan

Stimulasi yang dilakukan setiap hari seperti mandi,  bermain, makan,  persiapan tidur dan pijat bayi.

Dr.Bernie endyarni medise  spa.k (Mph) 

Ibu dr bernie endyarni medise spa. K (mph)  konsultan tumbuh kembang pediatri sosial   selaku narasumber menjelaskan banyak hal dari priode emas dan tumbuh kembang sikecil  Periode emas pada bayi terjadi pada 1000 hari pertama kelahiran, masa keemasan tersebut di mulai saat 270 hari di dalam kandungan sang ibu sampai 370 hari atau tempatnya 2tahun usia sikecil. Sebab itu perkembangan otak anak sangat lah pesat.  

Cara terbaik untuk merawat si kecil dalam masa periode emas 1000 hari pertama. 
      A.  Penuhi  kebutuhan yaitu  FISIK DAN MENTAL
 Fisik = nutrisi dan stimulasi  (sejak dilahirkan bayi belajar mengenali,dengan panca inderanya setiap hari.) 
   
       B.  MENTAL / EMOSIONAL =  ikatan antara anak dan orang tua
     Bonding = dari sejak bayi di lahirkan ia akan mengunakan inderanya untuk melanjutkan bonding waktu masih dalam kandungan.


Ibu emillya eventha

Stimulasi pijat bayi  atau infant massage selain sebagi  stimulasi  juga sebagai moment lain untuk memperkaya  pengalaman sensorial dari berbagi manfaat. 
Sebaiknya kita mulai awal pijat bayi dimulai dari wajah lalu turun ke bawah ya mah. Sebelum melakukan pemijatan terlebih dahulu jam tangan, cincin dan gelang agar tidak melukai sikecil.  Sebaiknya pijat bayi dilakukan 15 sd 20 menit stiap sore atau pagi sesudah mandi.  Hentikan beli sikecil rewel ya mamah..  Sebelum kita melakukan pijat bayi, kita izin dulu ya mah sama sikecil dan jangan lupa saat pemijatan bayi  ajak sikecil berkomunikasi dan bernyanyi.  
  Dipandu oleh ibu  emillya eventha  (ceritified  infant massage  instuctor)  selangkah demi selangkah mengajarkan kami pijat bayi  dan tekniknya. 
Yuuukk kitaa mulaii.. 

*Wajah 

 -Caress Love yaitu Letakkan kedua telapak tangan anda di atas dai bayi dan pijat perlahan ke bawah mengarah ke dagunya, seperti membuka buku.

 -Relax yaitu Pijat area di atas alis, dari tengah ke samping menggunakan kedua ibu jari. Pijat perlahan.

-Smile yaitu Pijat secara perlahan dengan ,e,buat pola senyuman di atas bibir menggunakan ibu jari. Lakukan hal yang sama pada bawah bibir.

*Dada

-Butterfly yaitu Dengan kedua telapak tangan yang diletakkan di tengah dada, gerakkan kedua telapak tangan ke atas sampai di bawah leher. Kemudian ke samping dan ke bawah kembali ke tengah, tanpa mengangkat tangan.

-Cross/Menyilang yaitu Letakkan kedua telapak tangan di kedua sudut tulang rusuk terbawah.Pijat menyilang dari arah pinggang menuju bahu dan sebaliknya. Lakukan secara bergantian, kanan dan kiri.

*Perut

I = Pijat lembut dengan 3 ujung jari tangan membuat pola dari perut kiri atas bayi lurus ke bawah, seperti membentuk huruf “I”.

LOVE =Buat garis di atas perut dari kanan atas ke kiri atas bayi. Kemudian lanjutkan dengan membuat garis ke bawah perut membentuk huruf “L” .

U = Selesaikan dengan membuat huruf “U” terbalik dari perut sebelah kanan bayi. Arahkan jari Anda perlahan ke atas perut dan turun mengarah ke perut sebelah kirinya. 



Mengikuti arahan dari ibu Emillya saat pijat bayi 

Gerakan “I Love❤You” adalah adalah satu kesatuan ya, moms. Jadi selesaikan dulu semua tahap pijat I❤u dulu baru diulang 6x. Bukan “I” 6X, “love❤” 6X, dst.

*Walking Fingers yaitu Tekan seluruh bagian perut dengan ujung jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis bergantian berjalan dari kanan ke kiri untuk mengeluarkan gelembung-gelembung udara.

*Tangan

Fingers Shake yaitu Goyang dan tarik lembut setiap jarinya dari jempol hingga kelingking.

Rolling yaitu Gunakan kedua telapak tangan untuk membuat gerakan seperti menggulung dari pangkal lengan menuju pergelangan tangan.

Milking (tangan dan kaki) yaitu Pegang tangan/tungkai bayi dengan kedua telapak tangan seperti memegang tongkat kasti. Buat gerakan seperti memerah secara berulang. 

Milking India yaitu gerakan memerah dari lengan atas/paha ke bawah. Lalu dilanjutkan dengan Milking Swedia: gerakan memerah dari lengan/tungkai bawah ke atas.

*Kaki

Relax yaitu Pegang kedua pergelangan kaki bayi, silangkan ke atas sehingga mata kaki kanan luar bertemu dengan mata kaki kiri dalam. Kembalikan posisi kaki pada posisi semula, gerakan ini dilakukan dengan bergantian dan berulang-ulang.

*Punggung

 -Slip (Pijatan MeluncurSlip (Pijatan Meluncur) yaitu Baringkan buah hati dalam posisi tengkurap. Posisikan suatu telapak tangan Bunda, tegak lurus dengan tulang punggung bayi. Gerakkan telapak tangan dengan lurus atas ke bawah, dari leher hingga bokong.

Sebelum melakukan pijat bayi sebaiknya  jam tangan, cincin, gelang harap di lepas kan 
Agar sikecil nyaman di pijat. 

Hentikan pemijatan bila sikecil rewel, sebaiknya untuk pijat sikecil dalam keadaan sehat ya bunda. 

Rangkaian produk johnsons baby 



Manfaat pijat bayi 

* sentuhan yg dilakukan melalui ritual pijat bayi akan membantu meningkatkan kesehatan psikologis bayi sehingga saluran pencernaan menjadi lancar.

* meningkat imunitas bayi dan juga kepadatan mineral tulang

* pijatan bayi dapat mengurangi kerewelan sikeci dan meningkatkan kesehatan bayi. 

* pijatan bayi berpengaruh terhadap  sistem saraf - stimulasi sensorik selama pijat yg telah terbukti membantu otak untuk berkembang dan bekerja lebih cepat. 

* bayi yg terbiasa di pijat, cendrung lebih mudah bersosialisasi - mereka cenderung melakukan kontak mata jika bertemu ornag lain, senyum  dan berbicara  dengan ramah. 

Waktu peminatan setelah mandi sore atau pagi hari lakukan selama 15/20 menit, bila sikecil rewel hentikan ya bunda. 
Selama masa pemijatan bunda ajak sikecil bernyanyi,  berbicara agar mereka juga senang. 

Pijat bayi adalah bonding time antara sikecil dan siibu meningkatkan rasa sayang antara keduanya. 
Membuat happy, nyaman dan tidak rewel. 

Pemijatan sebaiknya dilakukan saat sikecil sehat ya mah, tidak sikecil panas, atau sedang sakit. 


Pentingan stimulasi harian untuk  tumbuh kembang bayi (pijat bayi) 

Lakukan lah sentuhan cinta ini dengan sikecil kamu akan merasakan manfaat nya untuk sikecil sikecil tidak mahal  hanya cukup lakukan di rumah dengan  rangkaian produk johnsons ,

Tidak cuman itu melalui roadshow  ini Johnson’s Baby Indonesia  bekerja sama dengan habitat for humanity untuk membangun pusat kesehatan anak di gresik  di desa Randusongo, Gresik,  Jawa timur .tidak berhenti disitu saja JOHNSONS baby memastikan perawatan bayi terbaik melakukan roadshow edukasi pelatihan pijat bayi ke 15 kota besar di INDONESIA bersama 22 orang tim edukasi profesional dari JOHNSONS   Untuk mengoptimalkan anak2  membantu tumbuh kembang sikecil tiap bulannya.  Semoga kedepan ada  posyandu di daerah2 lainnya agar indonesia  dpt mengoptimalkan tumbuh kembang anak dan menurunkan angka kematian kelahiran.  


Menuliskan kata2 motifasi untuk suport posyadu di gresik 

Terimakasih theurbanmama dan johnsons baby untuk hari ini ilmu dan penjelasan untuk kampanye sentuhan cinta johnsons
 Hari ini saya belajar banyak tentang banyak hal tumbuh kembang anak, periode emas dan cara memijat bayi. Semoga kedepannya JOHNSONS menjadi  tiap bulannya mengadakan talkshow edukasi buat kita para mamah, yg selalu ingin belajar dan selalu ingin tahu karena belajar itu menyenangkan. 


#sentuhancinta
#Johnsonsbabyid
#pijatbayi


Untuk lebih jelasnya  kamu bisa  kunjungi instagaram akun resmi  @johnsonsbaby_id dan melalui facebook @johnsonsBabyIndonesia
Untuk lebih lengkapinya,kamu bisa berkunjung ke 
https://www.johnsonsbaby.co.id/sentuhancinta?utm_source=Urban-Mama&utm_medium=Article&utm_campaign=Sentuhan-Cinta  


dan untuk langkah -langkah pijat bayi kamu juga bisa  berkunjung ke https://www.johnsonsbaby.co.id/pijat-bayi-untuk-tumbuh-kembang-bayi-optimal#gWCvrtD5x6BwFu7R.97


Peserta #tumblooger sentuhan cinta johnsons 

Komentar

  1. Seru dan sangat bermanfaat mom, sentuhan dan pijatan ke buah hati agar tumbuh kembang optimal

    BalasHapus
  2. Serunya bisa ikut wokshop pijat bayi langsung. Saya dulu balajar lewat youtube sama diajarin teman yang perawat. Kalau bisa datang langsung seperti ini pasti lebih seru ;)

    BalasHapus
  3. Bisa belajar pijat bayi dan tentunya banyak wawasan yang bisa didapatkan sebagi ibu muda jaman now.

    BalasHapus
  4. J&J ini termasuk produk bayi yang legendaris, jaman anak sulungku juga pake ini hehehe kalu pijat bayi aku baru lakukan sendiri sama anak bungsuku

    BalasHapus
  5. waaah seru banget kalau dapat pengetahuan kaya gini kak, jadi bisa langsung praktikin dirumah

    BalasHapus
  6. aku juga dulu sering banget nih mijat anakku tapi pake baby oilnya jhonsons

    BalasHapus
  7. Seru ya ikutan workshop begini bisa menambah ilmu juga. Penting banget nih para ibu untum tahu ini

    BalasHapus
  8. Pijat bayi itu ilmunya bener² bermanfaat banget ya say, jadi ikatan antara ibu dan bayi makin erat

    BalasHapus
  9. Makasih mbak untuk sharingnya. Insya Allah aku praktekin nanti kalau sudah punya bayi hehehe.

    BalasHapus
  10. Informasinya sangat bermanfaat Mbak Say. Jadi tahu cara memijit bayi. Gak perlu lagi manggil tukang pijit.

    BalasHapus
  11. emak emak zaman sekarang asik ya banyak dapet info yang bermanfaat untuk tumbuh kembang anak seperti pijat anak bersama johnson baby ini

    BalasHapus
  12. Keren acaranya ya, Mbak. Dan produk johnsons sampai saat ini dipakai krucil dan semua keponakan saya. Bahkan Ibunsaya masih pakai bedak baby-nya.

    Dan saya suka sekali dan hapal jingle iklannya hehehe

    Saat kusentuh halus
    Kau tahu, ku ada...

    BalasHapus
  13. Aku penasaran pusat kesehatan yang dibangun Johnsons di Gresik tu buat siapa ya? Apakah buat bayi2 gtu atau semacam klinik. RS dengan dokter umum/ dokter anak gtu mbak?

    BalasHapus
  14. Bagus juga nih program johnson melalu sentuhan cinta, dapat membuat mamah2 baru lebih mengerti menangani bayi

    BalasHapus
  15. Wah, saya juga dapat undangan acara ini. Apalagi kami baru punya bayi. Ternyata pijat bayi dan sentuhan cinta terhadap bayi itu memiliki efek yang enggak main-main untuk perkembangan sang anak. Makanya sebisa mungkin aku konsisten untuk pijat bayi setelah mandi, gantian sama istriku yang tugasnya mandiin.

    Aku juga milih milih dalam pemakaian produk bayi. Biasanya cari produsen yang punya program bagus. Johnson's melalui program Sentuhan Cinta ini keren sih... makanya kita dukung.

    BalasHapus
  16. jhonsons memang mempersiapkan segalanya untuk kebaikan ibu dan anak, sampai memberikan penjelasan detail banget. Care banget sama ibu dan anak

    BalasHapus
  17. Ramai ya para peserta yang hadir di acara Sentuhan Cinta dari Johnson ini. Semoga acara berfaedah seperti ini bisa ada setiap tahun*

    BalasHapus
  18. Barengan yaaa kita kemarin.. Alhamdulillah bermanfaat banget acara ini untuk ibu2 muda macam kita. Mayan bisa hemat budget ga usah spa di luar yaa mom

    BalasHapus
  19. Aku jadi tau teknik teknik pijat yang lain dr acara johnsons kemarin loh mom . Bermanfaat bangeet deh pokoknya acaranya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer