Klinik sakti medika




"Berbagai Problem Ibu Hamil, Ibu Menyusui, dan Anak serta Cara Penanganan yang tepat” 


Hallo siapa sie??  yang ga mau tampilan cantik dan kulit sehat apalagi saat hamil dan juga menyusui tapi kadang saat hamil dan menyusui pakai skincare asalan takut ya genks takut bahan bahan kimia apa lagi fatal nantinya malah salah salah akibatnya ke janin apa ke bayi  (ngerii)  banyak yg beranggapan kalau  lagi hamil sama menyusui stop dulu deh perawatan. Banyak dunk yang bilang seperti itu,waktu hamil karena banyak opini stop dulu perawatan kalau lagi hamil  nah takut juga akhirnya memutuskan untuk tidak pakai skincare dulu, benar tidak si?? Banyak pemahaman seperti itu dan aku juga jadi takut untuk perawatan,Karena opini yg berkembang .



ternyata saya salah dari talkshow  bersama klinik sakti medika
Kemarin  tanggal 19/desember/2019. Mamak habis berkunjung dan mengikuti talkshow di klinik sakti medika  beralamat di daerah tebet jakarta selatan . Bertema Berbagai Problem Ibu Hamil, Ibu Menyusui, dan Anak serta Cara Penanganan yang tepat” bersama dengan

Ibu Elvira Megasari Saragih, S.Kom, MBA, Direktur Marketing Klinik Sakti Medika, 
dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV, Founder Klinik Sakti Medika, dan
 dr. Hety, Sp.Ak, dokter Spesialis Akupunktur Klinik Sakti Medika,


Narasumber 

Masa kehamilan hingga anak berusia dua tahun dikenal sebagai fase 1000 Hari Pertama Kehidupan. Pada masa kehamilan banyak perubahan yang terjadi pada seorang wanita, antara lain, mual muntah pada awal kehamilan, daya tahan tubuh menurun, peningkatan metabolisme tubuh, pegal-pegal, stres, terjadi peregangan kulit akibat berat badan naik, dan keadaan ini berlanjut setelah melahirkan dan masa menyusui. Tak sedikit ibu yang menemui kendala dalam produksi ASI dan mengalami baby blues syndrome. Masalah tak hanya muncul pada sang ibu, kondisi kulit pada bayi baru lahir sampai balita lebih tipis dibandingkan dengan kulit orang dewasa sehingga membuatnya lebih rentan mengalami permasalahan kulit.
Akupunktur dapat berperan pada kesehatan wanita mulai dari sebelum kehamilan, masa kehamilan, proses persalinan, dan setelah melahirkan. Tindakan akupunktur pada ibu hamil harus ditangani oleh dokter yang memang memiliki kompetensi di bidang akupunktur, yaitu dokter Spesialis Akupunktur (Sp.Ak).
Membahas sedikit

Tentang klinik sakti medika 
Klinik Sakti Medika, dengan pengalaman selama 23 tahun, berkomitmen untuk memberikan solusi kesehatan dan kecantikan yang optimal bagi masyarakat, termasuk ibu hamil, ibu menyusui, dan anak, melalui para dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (SpKK) dan dokter Spesialis Akupunktur (Sp.Ak) yang kompeten, serta didukung dengan adanya beragam alat/ teknologi modern berkualitas.
Klinik Sakti Medika pertama kali didirikan pada tanggal 18 Desember 1996 sebagai Praktek Dokter Bersama Spesialis (PDBS). Seiring berjalannya waktu, dibawah naungan PT. JOLIE LIVIA, Sakti Medika memfokuskan diri sebagai penyedia layanan kesehatan dan kecantikan yang didukung oleh dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (SpKK), dan juga dokter Spesialis Akupunktur (Sp.Ak) yang profesional dan kompeten dibidangnya.
Klinik Sakti Medika senantiasa memerbarui layanan dengan selalu menghadirkan teknologi terkini dan selalu berpegang pada kaedah keilmuan dan prosedur yang sesuai dengan etika kedokteran di Indonesia.



 Dengan mengusung konsepone stop health & beauty solutionyang selalu mengutamakan keamanan, keselamatan, dan kepuasan pelanggan, Sakti Medika siap melayani masyarakat yang menginginkan kulit dan tubuh yang sehat sekaligus cantik. Klinik sakti medika . Wanita dan kecantikan tidak bisa di pisahkan begitu juga perawatan kulit wajah , tubuh dan lain lain . Saat sedangkan hamil dan feses menyusui tubuh kita berubah tidak sama saat sebelum hamil atau menyusui bahkan ada juga yang drastis berubah. Klinik sakti medika hadir untuk memenuhi ibu hamil dan ibu menyusui ,dengan produk yg alami dan juga dokter yg berkompeten dibidangnya.
Our services klinik sakti medika 
1. Dermatovenereology
2. Akupuntur
3. General medicine
4. Facial
5. Salon dan 
6. Spa 



Kecantikan dan perawatan
Setiap perempuan berhak memiliki kulit  dan cantik dalam berbagai kondisi yang dijalani, termasuk masa kehamilan dan menyusui. Perubahan kulit seperti kulit berminyak dan jerawat, melasma (topeng kehamilan), hiperpigmentasi pada lipatan kulit, gatal, stretch mark, selulit, varises, dan infeksi jamur harus segera dikonsultasikan kepada ahli yang tepat yaitu dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (SpKK) untuk mendapatkan penanganan yang tepat, aman, dan optimal. Tim dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (SpKK) di Klinik Sakti Medika akan memberikan produk yang sesuai dengan trimester kehamilan dan pasca melahirkan, juga mengatasi


Eksim popok muncul karena penggunaan popok sekali pakai (disposable diaper) yang melebihi daya tampungnya sehingga kulit menjadi lembap. Menghindari faktor pemicu dan perawatan kulit yang tepat, akan membuat kulit bayi tetap sehat dan terhindar dari gangguan kulit,” tutur dari  dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV.
Pada bayi ada 2 hal jenis permasalahan kulit  yaitu  ruam popok dan juga eksim susu .Gangguan kulit juga dapat terjadi pada bayi karena stukturnya lebih tipis dan masih dalam tahap perkembangan sehingga rentan terhadap bahan iritan dan infeksi. Kasus yang banyak terjadi adalah eksim susu dan ruam popok. Eksim susu adalah bercak-bercak merah di pipi yang dipengaruhi oleh faktor pemicu seperti genetik, suhu ekstrim, atau debu dan bukan karena dampak terkena ASI.


Permasalahan kulit tidak hanya orang dewasa namun juga sering terjadi pada bayi dan juga anak- anak,mengatasi permasalahan kulit yang biasa di sebut juga ruam kulit  Seperti
  1. Dermatis kontak
  2. Ruam popok 
  3. Infeksi jamur
  4. Alergi obat 
  5. Biang keringat dan masih banyak lagi
Berikut tips merawat anak atau bayi dengan jenis kulit atopik:
  1. Sering bilas air setelah menyusui
  2. Mandikan dengan air suhu normal jangan hangat atau panas
  3. Jangan dibaluri segala macam obat atau herbal, pilih salah satu saja.
  4. Jika sedang merah jangan kasih bedak.


Dokumen klinik sakti medika 

Akupuntur untuk ibu hamil dan menyusui saat membantu sekali dalam kesehatan untuk para ibu hamil dan juga janinnya . Tindakan akupunktur pada ibu hamil tentunya berbeda dengan pelaksanaan akupunktur pada umumnya, oleh karena itu akupunktur harus ditangani oleh dokter yang memang memiliki kompetensi di bidang akupunktur yaitu dokter Sp.Ak. Akupunktur dapat berperan dari sebelum kehamilan, misalnya pada kasus infertilitas. Akupunktur bekerja dengan memerbaiki keseimbangan hormonal dan meningkatkan aliran darah di rahim sehingga kemungkinan terjadinya kehamilan dapat ditingkatkan.



Di masa kehamilan, akupunktur dapat membantu meredakan mual dan muntah, pegal-pegal, dan lainnya. Pada proses persalinan, akupuntur dapat berperan untuk mengurangi nyeri persalinan dan mengurangi derajat stres. Saat menyusui, akupuntur di titik- titik tertentu merangsang sistem saraf pusat untuk memproduksi hormon prolaktin sehingga memengaruhi jumlah ASI. Selain itu tindakan akupunktur dapat memberikan efek relaksasi, menghilangkan stres, meningkatkan kebugaran, dan menyeimbangkan hormon-hormon tubuh sehingga produksi ASI meningkat. Di jelaskan oleh dr. Hety, Sp.Ak, dokter Spesialis Akupunktur Klinik Sakti Medika. 





Banyak hal yang di dapat dari acara kemarin, semoga kedepannya buat kita para mamak lebih mengetahui informasi dan opini yang berkembang dengan bijak, perawatan saat hamil dan menyusui adalah perlu tidak hanya skincare namun banyak metode lagi begitu juga manfaat dari kesehatan seperti akupuntur, saya sangat tertarik saat penjelasan akupuntur apa lagi dari segi kesehatan sangat bermanfaat sekali. Salah satunya untuk menghempaskan lemak di badan saya. Ingat sebelum melakukan perawatan harus konsultasi dengan dokter.
Untuk lebih lengkapnya kamu bisa ke klinik sakti medika ,website atau instagram .


Dokumen mombloggercommunity

Untuk alamat klinik sakti medika 
Jl. Tebet Barat I No.5, RT.1/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, RT001/RW002, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810



Komentar

  1. Waaah komplit banget fasilitas dan perawatan di klinik sakti medika. Bumilpun bs tetep perawatan dan facial disini

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer