#BerjemurAsyik melalui Eksplorasi Virtual Gym dan manfaat Multivitamin Sakatonik ABC

  #BerjemurAsyik melalui Eksplorasi Virtual Gym dan manfaat Multivitamin Sakatonik ABC



Gimana moms masih  tetap #dirumahaja hampir lebih kita 1bulan lebih dirumah aja untuk memutuskan rantai covid-19 sudah banyak terkena  paparan virus covid-19. Memiliki anak seusai balita kadang mereka rewel  seprti minta main diluar makan diluar bahkan sikecil mengajak bermian di Playground . Peran orang tua sangat penting memberi pengertian sikecil tentang covid-19 dan juga mengajarkan sikecil cara-cara mencegah covid 19 yaitu :

  1. Hindari dari menyentuh area wajah
  2. Hindari berjabat tangan dan berpelukan
  3. Jangan berbagi barang pribadi
  4. Etika bersin dan batuk
  5. Bersihkan perabotan rumah
  6. Jaga jarak sosial
  7. Hindari ketempat kerumunan orang banyak
  8. Sering mencuci tangan
Di tengah penyebaran pandemi global virus Covid-19 yang juga sudah merebak luas di Indonesia, masyarakat dianjurkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh sebagai proteksi awal untuk meminimalisir virus yang masuk ke tubuh; tak terkecuali bagi anak-anak. Sinar matahari pagi merupakan salah satu yang bermanfaat untuk membantu dalam memperkuat daya tahan tubuh anak. Lewat berjemur anak-anak dapat merasakan manfaat sekaligus untuk kesehatannya.

Menurut dr. Caessar Pronocitro, Sp.A, fM.Sc, Dokter Spesialis Anak, aktivitas berjemur anak dibawah pukul 10.00 banyak manfaatnya. Karena kandungan sinar ultraviolet B (UVB) yang kemudian akan membentuk provitamin D dalam jumlah besar akan langsung disalurkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, penyerapan kalsium dan pertumbuhan tulang.



(Sumber Sakatonik ABC)

“Sementara kadar UVB semakin tinggi diatas pukul 10.00 dan dapat berpotensi pada paparan kanker kulit pada anak. Untuk durasi berjemurnya dibawah pukul 10.00 dapat dinaikkan bertahap dari 5 menit sampai 15 menit. Aktivitas berjemur dapat dilakukan dalam frekuensi 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Anak-anak perlu memaksimalkan berjemur pada bagian lengan dan tungkai mereka, serta waktu berjemur ini berlaku untuk semua wilayah di Indonesia,” tambahnya.


Tak hanya mengandung provitamin D saja sambungnya, berjemur sambil beraktivitas yang menyenangkan dibawah pukul 10.00 melatih ketahanan fisik anak. Pengkoordinasian tubuh disaat beraktivitas diluar ruangan ini bagus juga untuk pengembangan keterampilan motorik pada anak. Sehingga bila saat bulan Ramadhan tiba, anak-anak dapat merasa nyaman dengan aktivitas berjemur ini dan tidak merasa terbebani.


Hal ini juga ikut didukung oleh dr. Zeth Boroh, Sp.KO, Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga, dirinya yang juga ikut berkontribusi menciptakan aktivitas dalam #BerjemurAsyik ini merasa perlu mendukung aktivitas fisik yang dikemas menyenangkan, agar anak kedepannya dapat rutin berjemur setiap hari walaupun ditengah sedang menjalankan ibadah puasa.


“Aktivitas #BerjemurAsyik dibagi dalam 3 bagian, dengan bagian utamanya adalah Virtual Gym yaitu gerak tubuh virtual sehingga anak dapat sekaligus membayangkan sambil bereksplorasi melatih motoriknya saat memvisualisasikan gerakan tersebut. Sehingga walaupun saat ini mereka melakukan berjemur di rumah karena ada pembatasan kegiatan di masa Covid-19, mereka dapat berimajinasi seperti sedang berenang, bersepeda, bermain skating ataupun mendayung,” jelasnya.

Ditambah lagi menurutnya, gerakan virtual ini dapat membantu struktur tubuh anak menjadi lebih kuat serta terhindar dari cedera otot saat mereka sedang aktif beraktivitas #BerjemurAsyk Dan aku dan sikecil sudah ikutan loh mengikuti.

Manfaat  berjemur untuk sikecil:


Membantu mencukupi vitamin D

vitamin D adalah senyawa penting untuk tubuh anak-anak yang sedang berkembang. Kekurangan vitamin D selama beberapa bulan pertama kehidupan dapat menyebabkan penyakit rakitis. Karena itulah biasanya para ibu menjemur si Kecil di pagi hari Mengatur
siklus tidur sikecil
Selain bisa meningkatkan produksi vitamin D dalam darah, berjemur dan beraktivitas di bawah sinar matahari pagi diperlukan untuk mengatur ritme sirkadian anak. Meningkatkan produksi hormon serotonin
Paparan sinar matahari memengaruhi produksi serotonin, yaitu pembawa pesan kimia di otak (neutransmiter) yang digunakan untuk mengatur suasana hati dan emosi. Lagi pula, produksi serotonin juga bisa meningkatkan perkembangan otak.

Berjemur Perlu Didukung Asupan Nutrisi dan Vitamin Lengkap untuk Daya Tahan Tubuh Maksimal

Dr. Caessar Pronocitro, Sp.A, M.Sc, Dokter Spesialis Anak, menambahkan untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh secara maksimal apalagi dimasa Covid-19 ini selain dari vitamin D yang bersumber dari sinar matahari perlu didukung juga dengan vitamin B kompleks lain, yang dapat diperoleh dari asupan makanan bergizi yang mengandung vitamin A, B, C, dan E serta kandungan nutrisi pendukung lainnya.
Sementara Sakatonik ABC hadir untuk melengkapi asupan multivitamin pelengkap bagi anak disamping makanan yang bergizi. “Apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan, asupan vitamin perlu untuk mendukung aktivitas kegiatan mereka sehari-hari sehingga anak-anak dapat secara maksimal beraktivitas seperti biasa walaupun sedang ikut berpuasa,” tutup dr. Helmin Agustina Silalahi. Untuk informasi lebih lanjut mengenai #BerjemurAsyik dengan Virtual Gym, dapat dilihat langsung. Dan aku dan enzio sudah mencoba virtual Gym saat kita berjemur di pagi hari , anak-anak  lebih happy dan juga mulai  mengikuti gerakan virtual gym dan juga musikknya membuat semangat sikecil .  Membuat berjemur dipagi hari menjadi seru semenjak aku tahu #berjemurasyik dengan virtual gym sakatonik ABC
SAKATONIK ABC adalah multivitamin anak yang mengandung vitamin a, vitamin b kompleks, vitamin c, vitamin d, vitamin e, dan kalsium. Multivitamin ini membantu memenuhi kebutuhan vitamin pada anak di masa pertumbuhan, menjaga kesehatan, dan vitalitas anak, serta membantu pemulihan kondisi anak setelah sakit.








Varian kedua, Sakatonik ABC Gummy sebagai multivitamin anak gummy yang mengandung kandungan buah dan sayur dengan bentuk beruang dan memiliki 4 varian rasa dalam 1 kemasan, seperti rasa apel, stroberi, anggur, dan jeruk. Dalam satu kemasan, Sakatonik ABC Gummy mengandung sumber serat dan tinggi Vitamin C sehingga varian dari Sakatonik ABC Gummy ini sangat cocok diberikan untuk anak-anak, apalagi jika mereka tidak suka makan buah dan sayur. Sakatonik ABC Gummy berfungsi untuk menjaga kesehatan pencernaan dan daya tahan tubuh anak. Sakatonik ABC Gummy ini dapat dikonsumsi anak setiap harinya dengan dosis 1 sachet per hari.Sakatonik ABC berfungsi untuk memenuhi kebutuhan multivitamin harian. Mengandung vitamin lengkap dari Vit A sampai Vit. E, dan mengandung juga Vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak, apalagi pada saat Bulan Puasa.









Sakatonik ABC multivitamin anak berbentuk alfabet A, B, dan C yang edukatif dan tersedia juga dengan tema antariksa. Terdiri dari 3 varian rasa, stroberi, anggur, dan jeruk yang disukai oleh anak.

Manfaat sakotonik ABC:
saat Membantu menjaga kesehatan anak-anak.
Membantu memenuhi kebutuhan multivitamin untuk anak-anak di usia pertumbuhan dan pada masa penyembuhan setelah sakit.
Komposisi sakotonik ABC : Vit A, B Komplek, C, D, E, Nikotinamid, Kalsium Pantotenat
 Dosis: 1* sehari 1 tablet 


VitaminSakatonik ABC Gummy sebagai multivitamin anak gummy yang mengandung kandungan buah dan sayur dengan bentuk beruang dan memiliki 4 varian rasa dalam 1 kemasan, seperti rasa apel, stroberi, anggur, dan jeruk. Dalam satu kemasan, Sakatonik ABC Gummy mengandung sumber serat dan tinggi Vitamin C sehingga varian dari Sakatonik ABC Gummy ini sangat cocok diberikan untuk anak-anak, apalagi jika mereka tidak suka makan buah dan sayur. Sakatonik ABC Gummy berfungsi untuk menjaga kesehatan pencernaan dan daya tahan tubuh anak. Sakatonik ABC Gummy ini dapat dikonsumsi anak setiap harinya dengan dosis 1 sachet per hari.



Untuk Aktivitas #BerjemurAsyik dengan Virtual Gym dan informasi lebih lanjut silakan kunjungi:

Facebook: https://www.facebook.com/SakatonikAbc.id/
Instagram: https://www.instagram.com/sakatonikabc.id/
Website: https://www.kalbe.co.id/id/produk-detil/ArtMID/706/ArticleID/756/Sakatonik-ABC 
#BerjemurAsyik
#EksplorasiVirtualGym
#VirtualGym
#SakatonikABC
#BerjemurAsyikdenganEksplorasiVirtualGym

#Multivitamin

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Wah, mau dong anak saya biar segembil anaknya Mbak Aluna, dulu anak saya juga bongsor gitu, kok makin lama udah gak lagi, huhuuu... minumnya Sakatonik dan jangan lupa tetap berjemur ya Mbak, noted deh

    BalasHapus
  3. Ini yg Gummy itu kayak kenyal-kenyal gitu gak sih mba. Anak-anak biasanya suka banget itu. Pernah pake yg merek lain kayaknya. Bisa dicoba nih Sakatonik.

    BalasHapus
  4. Ini memang vitamin anakku, sering konsumsi ini, karena memang rasanya yang enak dan bentuknya alfabet gitu. Dan dapat membantu menjaga daya tahan tubuh.

    BalasHapus
  5. Virtual gym ini seru banget, ya. Aku jadi kepengen praktekin ini sama anak-anak di rumah, terutama yang bungsu. Pasti senang banget dia. Terutama gerakan berenang karena udah lama banget pada nanyain kapan berenang lagi.

    BalasHapus
  6. Memang wajib hukumnya meningkatkan daya tahan tubuh sebagai proteksi awal untuk meminimalisir virus yang masuk ke tubuh di saat pandemi ini. Diantaranya dengan cara berjemur serta melakukan olahraga seperti virtual gym ini dan konsumsi vitamin seperti Sakatonik ABC

    BalasHapus
  7. katanya berjemur adalah salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh...jadi tiap pagi berjemur deh..btw olahraga dng virtual gym ini seru ya apalagi konsumsi vitamin sakatonik ABC bikin bugar selalu pastinya

    BalasHapus
  8. Aku udah lihat di ig virtual gymnya yang dipraktikkan oleh bbrp blogger bareng anaknya. Seru dan membahagiakan banget... Keren Sakatonik ABC.

    BalasHapus
  9. Anak anak saya juga penggemar vitamin sakatonik abc ini mba.
    Walaupun gak rutin minumnya.
    Kalau kebetulan lihat ada yg jual, baru de kita beli.

    BalasHapus
  10. Sakatonik ABC ini familier buat anak sulung saya, dia sering minta beli kalau kami pas belanja bulanan.
    Btw berjemur di masa kayak sekarang ini penting ya, asal jangan kelamaan entar kering hahaha

    BalasHapus
  11. Berjemur memang banyak manfaatnya ya ... oleh karenanya kalo punya anak bayi diharusnya berjemur. Makasih tipsnya ya mbak ...

    BalasHapus
  12. Sekarang berjemur bisa dibuat attraktif. Jadi the new normal.
    Berjemur plus multivitamin akan membuat imunitas anak baik sehingga tidak rawan kena penyakit, ya

    BalasHapus
  13. Vitamin kesukaan banget nih, dari aku kecil sampai skrg anakku jg minum, sekaligus belajar huruf jg jadinya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer