Yuk ke Seaworld dan ocean Dream samudra lagi

 Akhir tahun hampir tiba!! 

Sebelum-sebelumnya akhir tahun adalah rencana kita Untuk ajak anak liburan karena memasuki musim libur sekolah. Tapi tahun 2020 pandemi melanda kita bahkan sekolah pun ditiadakan kegiatan tatap muka hanya kegiatan sekolah melalui online dan juga kita selalu di rumah aja. Berbulan-bulan kita melakukan aktivitas di dalam rumah . bahkan tempat-tempat wisata di tutup sementara  juga banyak banget nih dampak dari pandemi.


Sudah hampir 8 bulan Indonesia dilanda virus Covid-19 yang menyebabkan kita semua masyarakat Indonesia terkena dampak dari pandemi ini, Salah satunya tempat wisata banyak ditutup sementara dan membatasi usia untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Sedih pasti kita semua alami karena tempat wisata adalah salah satu tempat melepas penat dalam keseharian kita beraktivitas dan mengajak keluarga berlibur, biasanya ketika weekend tiba semua masyarakat pergi tempat wisata, tapi selama 8 bulan ini kita benar-benar merasa jenuh dan bosan kapan dan berpikir kapan Pandemi ini cepat berlalu agar semua tempat wisata segera di buka dan semua menjadi normal seperti biasanya. 

Selama 8 bulan ini kita mulai terbiasa hidup dengan new normal 3M

1. Memakai masker

2. Mencuci tangan

3. Menjaga jarak


Pasti kebiasaan ini sudah kita terapkan dari awal-awal dan sudah terbiasa dengan normal seperti ini. Pandemi  merubah kita dan juga merubah pola kebiasaan baru di masanya new normal ini.Bahkan menjaga daya tahan tubuh kebersihan kan Dan juga jaga jarak itu amat penting ya kita lakukan untuk diri kita sendiri dan juga orang lain. Memakai masker menjadi kebiasaan baru kita mencuci tangan dengan benar dan juga membawa handsanitizer dan masker pengganti di dalam tas kita. 


Mengajak anak keluar rumah di masa NEW  normal ini penting loh karena selama di rumah aja terkadang anak-anak pun bosen. Pasti mereka menanyakan kapan kita keluar rumah kapan kita bermain di mall kapan kita bertamasya pasti ada anak-anak yang berkata seperti itu.

Tiba-tiba aku dapat salah satu referensi dari teman aku mengajak anak-anak ke Ancol selain  selain dekat dengan rumah juga tidak jauh dan ternyata Ancol new normal sudah melakukan standar protokol kesehatan dan juga aku mengajak anakku ke SEA WORLD dan OCEAN dream Samudera . Kenapa aku mengajak kedua tempat ini untuk referensi anakku berekreasi karena selain menyenangkan untuk si kecil juga sebagai edukasi tentang biota laut dan juga mengenalkan binatang laut. Pasti kita udah tahu dong kalau di seaworld  dan Ocean dream Samudra adalah salah satu favorit anak-anak. 








Banyak banget sih yang nanya gimana standar protokol kesehatan dan juga kerumunan . Di sini  Ancol  berkomitmen menerapkan standar protokol kesehatan  .. Dalam menerapkan komitmen protokol tersebut, Ancol menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki wahana rekreasi. Wahana kami pun secara berkala disemprot desinfektan untuk tetap menjaga kebersihan dan juga pengecekan suhu tubuh untuk memastikan para pengunjung dalam keadaan Sehat. Tidak hanya pengunjung tapi juga  staff Ancol

New normal Sea world dan Ocean dream samudra :

1. Saat menonton feeding main tank yang melibatkan dua divers tersebut biasanya dinikmati sambil lesehan di area karpet yang disediakan, namun untuk tetap menjaga jarak kami menyediakan kursi yang sudah diberi jarak sekitar 1,5 - 2 m untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. 

2. Ocean Dream Samudra pun juga serupa, seperti saat menonton aksi lumba-lumba, tribun penonton diberikan jarak  untuk menandakan jarak antar penonton. Selain daripada menjaga jarak, rekreasi di saat pandemi ini juga menimilasir kontak langsung dengan hewan atau biota di Sea World Ancol maupun Ocean Dream Samudra.

3. Pemberian makan penyu oleh pengunjung di kolam touchpool Sea World Ancol saat ini tidak dapat dilakukan.

4. Aktivitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra pun juga belum dibuka untuk umum. Hal ini untuk menjaga satu sama lain agar dapat meminimalisir kontak langsung.

5. Wahana Mola-Mola hanya dibuka saat weekend .









Sea World dan Ocean Dream Samudra new normal Penerapan protokol kesehatan :

1. Pembelian tiket hanya bisa di lakukan secara online di www.ancol.com agar menghindari kontak langsung.

2. Setiap harinya pengunjung dibatasi hanya 50% dari kapasitas normal agar semua pengunjung bisa tetap menjaga jarak.

3. Setiap pintu masuk baik Sea Word dan Ocean Dream Samudra di sediakan Handsanitizer, tempat cuci tangan dan pengecekan suhu

4. Semua petugas Memakai Field sield masker dan juga sarung tangan

5. Setiap hari petugas melakukan penyemprotan disinfektan sebelum wahana di buka.







Nggak salah deh jadi salah satu rekomen aku untuk ajak kakak dan adik berlibur ke seaworld dan juga ocean Dream samudra karena penerapan protokol kesehatan kesehatannya sudah diterapkan dan juga aman untuk anak-anak. Dan buat kalian semua untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung check dan update info terkini tentang Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol, Yuk bisa langsung follow akun Instagram di @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra. Sampai ketemu di Ancol ya. liburan seru ke Ancol aja kita bareng-bareng kesana. 


Instagram : 

Sea World dan Ocean Dream Samudra

Ancol Taman Impian







Komentar

  1. Wahhh mama alunaaa ak nanti diajak ya

    BalasHapus
  2. Waaahh , aku mau coba weekend depan ke ancol ah. Tq for infonya bun

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer