Cara mudah memasak kari dan praktis

 Memasak kari mudah dan praktis Anti gagal


Apa kabar moms semua ?? masih semangat kan! Masa pandemi tahan dulu makan-makan di luar, jalan-jalan, dan mudik juga. Banyak hal positif yang bisa kita lakukan meskipun hanya di rumah saja. Salah satunya memasak makanan kesukaan keluarga. bermain dengan anak mengisi waktu waktu bersama anak dan keluarga saat ini adalah momen kebersamaan kita yang kita lewatkan. Sudah lebih dari setengah tahun kita melewati semuanya di rumah aja. Semoga di tahun depan kita bisa melewati pandemi ini dan kembali normal. Hayo siapa di sini yang hobinya sekarang jadi memasak.. Nah aku banget nih salah satunya aku suka banget hobi memasak karena di rumah aja jadi memiliki hobi baru!!


Di moment hari ibu , aku mencoba masak yang sama persis saat aku live instagram  kari ala Jepang Terinspirasi saat mengikuti Instagram Live Momderful by House Kari ala Jepang tanggal 19 Desember 2020 "Wonderful Spicy Dish at Mother's Day". Pasti kalian nonton kan di sana tuh banyak banget loh tentang memasak praktis tips dan triknya dan lupa ya itu yang paling bikin aku happy bertaburan hadiah..  



Awalnya sempet ragu buat kari ya pasti tahu dong kalau kali itu Kari Jepang atau Kari adalah salah satu masakan populer di Jepang. Hidangan ini biasanya disajikan dalam tiga bentuk utama: nasi kari, karē udon, dan karē-pan. Nasi kari Jepang biasanya secara sederhana disebut kare. Berbagai jenis sayuran dan daging digunakan untuk membuat kari Jepang. Dan ini diolah buat lidah orang Indonesia

Jangan khawatir!! Ya moms , resep ini anti gagal dan mudah banget untuk kita praktekkan. Bahannya juga mudah didapat dan yang paling penting menggunakan bumbu Kari ala Jepang yang praktis. dan cocok banget nih buat kita para pemula buat masak kari anti gagal tapi enak nah kita coba buat yuk 



Japanese Chicken Curry Spicy 

– Bahan yang dibutuhkan :

- House Curry Spicy

- Air secukupnya 

- 1 Bawang Bombay, iris kotak- kotak kecil

- 1 wortel, potong kecil-kecil 

- 350gr cincang daging sapi secukupnya.

- kulit kebab yang saya pakai yang sudah dipanaskan (bisa diganti roti ,taco atau cane )

- Selada, iris secukupnya



Cara membuatnya :

1. Tumis wortel dan bawang bombay hingga harum. 

2. Masukkan daging ayam hingga berwarna kecokelatan. 

3. Lalu, tuangkan air dan aduk hingga mendidih.

4. Terakhir, matikan api lalu masukkan curry block, aduk hingga larut dan mengental.

5. Sajikan dengan kulit Kebab yang sudah dipanaskan  dan selada.

6. Sajikan hangat-hangat.





House Kari ala Jepang ini bisa beli di Supermarket ataupun kita beli secara online. Masih banyak resep masakan menggunakan bumbu Kari ala Jepang ini yang saya ingin coba.

 Teman-teman jangan lupa follow Instagram @dapurkarialajepang untuk mendapatkan resepnya lainnya!! 

Tentang house kari ala Jepang

House Foods Curry Sauce Mix Kari Ala Jepang [1 kg], Bumbu kari Ala Jepang (Bumbu kari padat [roux]) yang mudah disajikan dengan citarasa asli khas kari Jepang yang nikmat. Dapat digunakan untuk berbagai masakan Jepang maupun Indonesia.

Sudah terdapat di e-commerce kesayangan kalian dan gampang yang dicari produknya.


Komentar

Postingan Populer